Bupati Berharap ASITA Jadi Ekosistem Dalam Mewujudkan Sumedang Kabupaten Pariwisata.

Bupati Berharap ASITA Jadi Ekosistem Dalam Mewujudkan Sumedang Kabupaten Pariwisata.

Jatinangor, KORSUM – Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir Hadiri Mucab DPC ASITA menjadi bagian ekosistem wujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata.

Keberadaan pelaku usaha tour and travel yang tergabung dalam Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Kabupaten Sumedang diharapkan menjadi bagian ekosistem dalam mewujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri acara Musyawarah Cabang sekaligus Pelantikan Pengurus DPC ASITA Kabupaten Sumedang, di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Rabu (9/9/2020).

Bupati Dony mengatakan, sebagai mitra pemerintah daerah, Pengurus DPC ASITA harus langsung lari cepat bersama pemda untuk meningkatkan citra pariwisata serta ikut mengiklankan dan memasarkan Sumedang dalam pengembangan pariwisata.

Dengan banyaknya kunjungan wisata, kata Bupati, maka hal ini akan meningkatkan pendapatan bagi para pelaku perjalanan wisata dan juga masyarakat dengan bergeraknya ekonomi di Sumedang.

“Setelah dilantik saya tidak ingin ada istilah dilantik cicing (tikcing) tetapi harus punya komitmen kuat untuk langsung lari cepat merumuskan program kegiatan,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, sebuah organisasi memiliki visi misi dan tujuan yang harus direalisasikan. Kaitan hal itu, ia meminta jajaran pengurus ASITA harus bisa menyusun, menetapkan dan merealisasikan program kegiatan yang berdampak pada pencapaian tujuan organisasi ASITA.

“Saya yakin ASITA sudah punya visi misi dan tujuannya, bagaimana meningkatkan sektor pariwisata, citra pariwisata dan meningkatkan kapasitas anggotanya sehingga memiliki daya saing, tidak hanya mengandalkan kedekatan tapi harus ada kompetitif advantage,” ujarnya.

Sementara itu, Iyan selaku Ketua DPC ASITA terpilih mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan DPC ASITA Kabupaten Sumedang, pihaknya menyatakan siap berkiprah menjadi mitra strategis Pemda dalam pengembangan pariwisata di Sumedang.

Terlebih saat ini, sambung Iyan, Kabupaten Sumedang sudah ditetapkan sebagai kabupaten pariwisata, sehingga sudah menjadi tugas bersama dengan semua stakeholder yang ada memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Sumedang.

“Kita tahu Sumedang punya banyak potensi pariwisata dan pemda mempunyai visi yang luas tentang patiwisata. Mudah mudahan hal ini bisa ditangkap oleh jajaran pengurus DPC ASITA, bersinergi dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sumedang”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt. BPMPTSP Agus Suherman, Kepala Satpol PP Bambang Riyanto, Camat Jatinangor Herry Dewantara, Kepala Bagian Ekonomi Maman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *