Polres Sumedang, Laksanakan Rapid Tes Antigen Covid-19 bagi Wartawan

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Sebagai bentuk kepedulian, Polres Sumedang melaksanakan Rapid Tes Antigen bagi wartawan di Alun-alun Sumedang, Kamis (4/2/2021).

Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Polda Jabar dan unsur terkait TNI maupun Satpol PP, melakukan operasi sistim terpadu dan menggabungkan beberapa metode yang dilakukan seperti penggunaan Delman Protokol Kesehatan sekaligus menggelar tracing kemungkinan penderita komfirmasi positif Covid-19.

“Ada beberapa pihak yang kami analisis yaitu dengan melakukan Rapid Test Antigen terhadap pihak yang berisiko tinggi, khususnya media masa yang selalu mobile berkeliling mencari berita maupun petugas Yustisi sendiri,” ujarnya.

Selain itu, sambung Kapolres, pada kesempatan ini juga, pihaknya melakukan Rapid tes Antigen terhadap para pelaggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga : Delman Protokol Kesehatan dan Tokoh Super Hiro, Inovasi Baru Kapolres Sumedang Cegah Covid-19

“Tadi kita juga lakukan Rapid Test Antigen, terhadap masyarakat yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Kapolres berharap, dengan cara ini dapat diterima oleh masyarakat sebagai sebuah sinyal bahwa Covid-19, merupakan sebuah ancaman nyata bagi kita semuanya.

“Sengaja kami lakukan rapid tes antigen, sehingga masyarakat akan melihat petugas yang menggunakan APD diharapkan memberikan efek jera atau efek gaung kepada masyarakat sumedang bahwa Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata,” tandasnya.

  • Bagikan