Banner Iklan bappenda

Target Pemilu 2024, Partai Gelora Indonesia Siapkan Kaderisasi Berkualitas

Sumedang, KORSUM – Meskipun baru terbentuk pada 28 Oktober 2019 lalu, namun Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan siap masuk dalam kancah dunia perpolitikan di Kabupaten Sumedang dengan kaderisasi berkualitas.

Bahkan partai ini sudah menargetkan di tahun 2024, masuk daftar KPU sebagai salah satu partai peserta pemilu 2024 sekaligus menempatkan kadernya di DPRD Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPD Partai Gelora Indonesia Ermi Triani kepada sejumlah media pada acara jumpa pers di Rumah Makan Ponyo Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Sabtu (10/04/2021).

“Partai ini ingin mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil makmur dan menjadi bagian dari kepemimpinan dengan diimplementasikan kedalam tujuh misi, “sebutnya.

Meskipun partai ini masih baru, lanjut Ermi, tapi sudah dirasakan keberadaannya sejak Januari 2020 lalu yang secara resmi diumumkan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang pada awal April 2021 dengan ditandai launching kepengurusan DPD partai Gelora Indonesia.

Sampai saat ini, kata dia, Kabupaten Sumedang sudah mempunyai kepengurusan tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 26 Kecamatan dan sekitar 45 persen kepengurusan tingkat desa. Selain unsur pimpinan DPD, disokong juga oleh 13 bidang dan 5 koordinator Pengembangan teritorial (Bangter).

“Selain target ikut dalam pemilu 2024, namun target umumnya adalah punya fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Sumedang. Adapun target kursi akan ditentukan 1 tahun sebelum pemilu 2024 setelah melakukan infrasuktur dan administrasi partai, pengembangan SDM dan strategi partai, “jelas Ermi.

Menurutnya, partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumedang ingin berkontribusi dalam pembangunan demokrasi dengan ikut membangun iklim demokrasi yang sehat serta pengembangan SDM partai yang berkualitas dan berintegritas.

“Untuk mewujudkan itu, kami akan meluncurkan program Akademi Manusia Indonesia (AMI) dan Akademi Pemimpin Indonesia (API) dengan kurikulum yang relevan dengan peningkatan kompetensi kader di bidang politik, “tuturnya.

Diharapkan kades partai Gelora Indonesia, nantinya bisa mengisi ranah legislatif dan eksekutif berdaya guna bagi pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sumedang.