Tiga Srikandi Cilik SDN Padasuka, Optimis Bisa Torehkan Prestasi di FLS2N Tingkat Kabupaten

Tiga Srikandi Cilik SDN Padasuka, Optimis Bisa Torehkan Prestasi di FLS2N Tingkat Kabupaten

Sumedang, KORSUM – Tiga gadis cilik siswi kelas 4 SD Padasuka 3 Kecamatan Sumedang Utara, saat ini tengah menunjukkan kebolehannya di kategori Seni Tari pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

Andara Putri Siswadi, Zaskia Herlina dan Rani Yahrania merupakan tiga Srikandi cilik perwakilan Kecamatan Sumedang Utara yang ingin menorehkan prestasi di FLS2N tingkat kabupaten. Mereka optimis bisa mengangkat nama Sumedang Utara pada ajang bergengsi FLS2N kabupaten.

Pembimbing yang juga Kepsek Padasuka 2 Asep menyebutkan, sebelumnya ketiga siswi itu telah berhasil menyisihkan 6 SD pada ajang lomba seni tari FLS2N tingkat Kecamatan Sumedang Utara yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Kepsek itu merasa optimis ketiga anak didiknya bisa menorehkan prestasi gemilang, dengan perjuangan keras pertaruhkan talentanya dalam persaingan ketat dengan kontingen cukup kuat dari kecamatan lain seperti Jatinangor dan Tanjungsari.

Lomba yang digelar secara video itu, nantinya akan dikirim ke panitia FLS2N tingkat kabupaten. Dan hal yang sama akan dilakukan kontingen lain dari setiap kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

“Kami yakin kontingen Sumedang Utara, optimis berhasil. Atau setidaknya masuk tiga besar, “tandas Asep di GOR Mandiri Dusun Kadupugur Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara, Rabu (31/03/2021).

Hal yang sama diakui Kepsek SDN Padasuka 3 Caca yang katanya bangga ketiga siswi asuhananya bisa meraih juara di tingkat Kecamatan Sumedang Utara. Sehingga saat ini siswinya tengah berjuang memperebutkan jawaranya kabupaten.

Selaku Kepala Sekola lanjut Caca, tentu sangat bangga dengan prestasi yang diraih ketiga siswi ini. Sebab jika muridnya berprestasi, maka sekolahnya ikut prestasi dan mengangkat kredibilitas sekolah,” tuturnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pembimbing dan pelatih yang sudah jerih payah menggembleng ketiga siswi kami guna bisa menorehkan prestasi di tingkat kabupaten yang tentunya akan mengharumkan nama sekolah SDN Padasuka 3,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *