Jelang Ramadan, Komisi II DPRD Provinsi Monitoring Harga ke Pasar Tanjungsari

Jelang Ramadan, Komisi II DPRD Provinsi Monitoring Harga ke Pasar Tanjungsari

Sumedang KORSUM – Jelang Ramadan, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan ke pasar tradisional Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Menurut Kasubag UPT Pasar Tanjungsari Judi mengatakan, kunjungan ketiga dewan Komisi II DPRD didampingi Diskoperindag Provinsi, merupakan monitoring terkait perkembangan harga kebutuhan pokok (Sembako) dalam memasuki bulan suci Ramadan ini.

“Ketiga dewan DPRD provinsi tersebut yaitu Tobias Ginanjar Sayidina dari fraksi Gerindra. Hj.Sari Sundari fraksi PKS dan Hj. Yuningsih dari fraksi PKB.” sebut Yudi di pasar Tanjungsari, Senin (12/04/2021).

Kunjungan ketiga dewan provinsi tersebut, lanjut dia, tidak sekedar monitoring perkembangan harga sembako, namun memantau langsung ke para pedagang dan pengunjung pasar tentang terkait protokol kesehatan.

Diakui, memasuki bulan suci Ramadan, di pasar Tanjungsari ada 6 harga komoditi kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan terutama harga daging sapi dan daging ayam.

Baca Juga : DPRD Sumedang Minta Pemda, Terus Benahi Penerapan Parkir Berlangganan

“Harga daging sapi yang sebelumnya diharga Rp 130 ribu perkilogram, naik bertahap menjadi Rp 140 ribu, bahkan kini naik lagi diharga Rp 150 perkilogram, “tuturnya.

Termasuk harga daging ayam boiler, di pasar ini sudah diharga Rp 44 ribu perkilogram. Namun untuk harga cabai keriting mengalami menurunan yang sebelumnya diharga Rp 50 ribu turun ke Rp 40 ribu perkilogram.

“Berdasarkan pengecekan ke lapangan, stok barang untuk kebutuhan pokok masih aman hingga menjelang hari raya idul Fitri. Namun kenaikan harga ini, mungkin selama tiga hari kedepan. Selanjutnya akan kembali normal, “tandasnya.

Disebutkan, pengunjung pasar Tanjungsari mengalami meningkatan cukup signifikan terkait kebutuhan dalam memasuki bulan suci Ramadan. Dan itu merupakan hal yang biasa ketika memasuki bulan Ramadan dan jelang hari raya idul Fitri.

“Namun harga untuk kebutuhan pokok ini, dipastikan akan naik kembali di H-7 jelang hari raya idul Fitri, termasuk harga sandang mengalami kenaikan, “ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *