Tinjau Pos Penyekatan Idul Fitri, Ketua DPRD Sumedang Minta Petugas Tidak Lengah

Tinjau Pos Penyekatan Idul Fitri, Ketua DPRD Sumedang Minta Petugas Tidak Lengah

Sumedang, KORSUM – Tinjau Pos Penyekatan Idul Fitri, Ketua DPRD Kab. Sumedang Irwansyah Putra terjun langsung ke lapangan untuk melakukan Monitoring Persiapan Pembinaan Petugas Check Point Penyekatan Idul Fitri 1442 H di Wilayah Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Surian. Kamis (6/5/2021) kemarin.

Pada kegiatan Irwansyah Putra didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Iwa Kuswaeri, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Sumedang, serta rombongan lainnya.

Irwansyah mengatakan untuk jalur perbatasan di Desa Awilega Kecamatan Buahdua dan Desa Tanjung Kecamatan Surian tidak terlalu banyak pengguna jalan yang melakukan mudik di daerah tersebut. Kendati demikian, para petugas diharapkan jangan sampai lengah dalam pengecekan kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

“Saya berharap, petugas jangan sampai lengah, karena penyekatan ini dilakukan untuk untuk pencegah penyebaran Covid-19 yang masuk ke Kabupaten Sumedang melalui pemudik,” kata pria yang akrab dipanggil IP itu.

Irwansyah juga berpesan agar masyarakat sekitar yang mempunyai saudara tinggal diluar daerah Kabupaten Sumedang agar tidak mudik. Begitupun sebaliknya warga yang berada di Sumedang untuk menunda niatnya atau rencananya ke luar kota.

“Saya berharap, penyekatan ini dapat berjalan efektif. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Tim monitoring Pos Penyekatan memberikan bantuan berupa persediaan makanan kepada petugas check point.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *